Kamis, 14 Februari 2019


catering kambing aqiqah  bekasi timur 0823-1246-6713    

            Di setiap harinya  di dunia ini pasti banyak anak yang telah lahir , anak merupakan suatu anugerah yang telah lama di nantikan oleh orang tua yaitu mempunyai seorang anak dan merupakan impian para orang tua yang sudah menikah adalah memiliki seorang anak . kita sebagai orang tua harus bersyukur , karena banyak orang tua yang ingin sekali memiliki seorang anak tetapi Allah belum memberikan , karena Allah memiliki waktu yang sangat tepat . anak merupakan titipan Allah yang harus di jaga dan di didik agar menjadi anak yang soleh dan tidak terjerumus kedalam kebatilan , karena anak merupakan amanah yang harus di rawat. Orang tua ketika memiliki seorang anak memiliki tanggung jawab untuk melepaskan gadai anaknya , karena anak yang baru terlahir di dunia masih tergadai dengan Aqiqahnya .

            Secara bahasa aqiqah merupakan menyembelih atau memotong hewan , sedangkan secara istilah , Aqiqah merupakan memotong/menyembelih hewan yang bertujuan untuk melepaskan gadai seorang anak dan sebagai bentuk rasa syukut orang tua kepada Allah atas kelahiran seorang anak .
Ada beberapa urutan langkah menebus gadai seorang anak:

1.      Sembelihlah Kambing pada hari ke-7.


Mengapa dilakukan pada hari ke-7 ?, Sebagian ulama berkata “ Lakukanlah Aqiqah pada hari ke-7 , apabila tidak bisa maka lakukan pada hari ke-14 , dan apabila tidak bisa maka lakukanlah pada hari ke-21.

2.      Cukur rambut


Mengapa harus di cukur ? , Karena rambut seorang anak yang baru lahir sudah terkena najis sewaktu di dalam kandungan, maka dari itu di cukurlah rambut seorang bayi tersebut untuk menghilangkan kotoran dan penyakit.

3.      Berikan nama yang baik


Berilah nama seorang bayi yang baik seperti : abdul, ahmad, muhamad, muhammad, fatimah,zainab,khadijah.


Dalil

            Dalil adalah suatu bukti yang menunjukkan suatu kebenaran dan tidak ada kebohongan . Banyak sekali dalil yang memperkuat tentang Aqiqah , seperti :
Hadits dalam sahih Bukhari
(مع الغلام عقيقه فأهريقوا عنه دما وأميطوا عنه الأذى)
   Artinya: Setiap anak bersama aqiqahnya, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah gangguan darinya

Bingung mencari jasa aqiqah murah ?

            Di sini saya akan menawarkan anda , jasa aqiqah murah yang akan membantu keluarga anda melakukan Aqiqah . Nur-Aqiqah adalah salah satu pelayanan Aqiqah yang terjamin dan terpercaya kualitasnya . Anda dapat melakukan Aqiqah mulai dari 850 ribuan . dengan harga yang cukup murah anda dapat melakukan Aqiqah.

Jika anda berminat , Silahkan hubungi :
0823-1246-6713

catering kambing aqiqah  bekasi timur 0823-1246-6713   

0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews