Minggu, 27 Januari 2019

layanan aqiqah  pondok gede 0823-1246-6713

            Anak adalah anugerah yang telah di berikan Allah SWT . Memiliki seorang anak adalah salah satu impian dari suatu keluarga . walaupun kita belum di berikan seorang anak kita harus bersabar dan selalu berdoa . Ketika kita mempunyai seorang anak kita memeliki tanggung jawa untuk merawatnya , menjaganya dan menyanginya . Sebagai orang tua kita mempunyai kewajiban mengaqiqahkan anak kita , karena anak yang baru lahir masih tergadai dengan aqiqahnya , kita melakukan aqiqah bertujuan untuk membersihkan seorang anak dari najis dan kotoran , belajar mendekatkan diri dengan Allah SWT sejak dini, membebaskan dari kekangan setan dan jin .

            Aqiqah adalah menyembelih atau memotong hewan yang ingin kita kurbankan untuk menebus gadai seorang anak yang baru lahir dan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT , karena kita telah di karuniakan seorang anak.

Dalil

            Dalil adalah suatu bukti yang menunjukkan suatu kebenaran dan tidak ada kebohongan . Banyak sekali dalil yang memperkuat tentang Aqiqah , seperti :
Hadits riwayat Malik dan Ahmad
وَزَنَتْ فَاطِمَةُ بِنْتُ رَسُولِ اللَّهِ شَعَرَ حَسَنٍ وَحُسَيْنٍ، فَتَصَدَّقَتْ بِزِنَتِهِ فِضَّةً.
Artinya: Fatimah Binti Rasulullah SAW (setelah melahirkan Hasan dan Husain) mencukur rambut Hasan dan Husain kemudian ia bersedekah dengan perak seberat timbangan rambutnya.


Waktu Pelaksanaan

            Ulama mengatakan bahwa Aqiqah dilaksanakan pada hari ke-7 , apabila belum bisa di kerjakan , maka lakukanlah pada hari ke-14 , apabila belum bisa lakukanlah pada hari ke-21 . dan apabila belum bisa lakukanlah ketika sudah bisa. Sebagaimana haditsnya :

قَلَتْ عَائِـشَةُ : عَقَّ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنِ الْحَـسَـنِ وَالْـحُسَيْنِ يَوْمَ السَابِـعِ
Aisyah berkata, “Rasulullah Saw pernah beraqiqah untuk Hasan dan Husein pada hari ketujuh…” (HR. Ibnu Hibban, Hakim dan Baihaqi)

Apakah anda bingung dengan pelayanan Aqiqah ?

            Disini ada Nur-Aqiqah , Nur-Aqiqah adalah sebuah layanan aqiqah yang akan membantu keluarga anda menjalan sunnah rasulullah SAW . Di Nur-Aqiqah anda akan mendapat pelayanan yang sangat baik . Banyak paket kambing yang di berikan di Nur-Aqiqah . Nur-Aqiqah sudah terjamin kualitasnya .

Jika anda berminat silahkan hubungi :

0823-1246-6713

layanan aqiqah  pondok gede 0823-1246-6713

0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews