Kamis, 17 Januari 2019

paket aqiqah  jatiasih 0823-1246-6713

            Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan Aqiqah , Tetapi ada juga yang belum tau apa itu Aqiqah. Setiap keluarga yang baru memiliki seorang anak pasti akan melakukan Aqiqah bertujuan untuk wujud syukur orang tua kepada Allah SWT. Selain untuk bentuk rasa syukur kita kepada Allah , kita belajar untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT .
            Aqiqah menurut bahasa merupakan Rambut yang terdapat di kepala bayi yang baru di lahirkan , sedangkan menurut istilah Ilmu Fiqih , Aqiqah merupakan hewan yang biasa di sembelih sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang di berikannya.

Hukum Aqiqah
            Banyak orang yang berdebat tentang hukum Aqiqah , Ada sebagian Ulama mengatakan bahwa hukum Aqiqah Adalah Wajib , dan ada ulama yang berkata bahwa Aqiqah itu adalah Sunnah. Tetapi Menurut pendapat yang terkuat bahwa Hukum Aqiqah itu adalah sunnah Muakkad.

Waktu pelakasaan Aqiqah
            Mempunyai anak adalah suatu kebanggaan bagi keluarga yang sudah menikah. Setelah mempunyai anak sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT , Kita melakukan Aqiqah . Menurut hadist Aqiqah dilakasakan pada haru ke-7 , bila tidak bisa dilaksanakan pada hari ke-7 lakukanlah pada hari ke-14 , dan apabila tidak bisa dilakukan pada hari ke-14 ,  lakukan lah pda hari ke 21 . Sebagaimana Hadist berikut ini :

            قَالَ أَبُوْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اَلْـعَـقِـيْقَتةُ تُـذْبَحُ لِسَـبْعٍ وَلِأَرْبَعَ عَشَرَةَ وَلِإِحْدَى وَعِشْرِيْنَ
            Kata Abu Hurairah r.a , Nabi Muhammad SAW bersabda, “ Aqiqah itu dapat dilaksanakan pada hari ke-7, atau ke-14, atau ke-21.( HR. Baihaqi serta Thabrani) .

Syarat Hewan
            Syarat Aqiqah merupakan suatu kewajiban untuk Aqiqah , Kita harus pandai memilih hewan untuk kita Aqiqahkan.Seperti :
·         Jenis Hewan
            Jenis hewan yang di gunakan untuk melakukan Aqiqah adalah Kambing / Domba. Usia hewan yang di gunakan untuk kambing adalah berusia 1 tahun sedangkan untuk usia Domba berusia 6 bulan.
            Setelah Kalian mengetahui tentang Aqiqah , tentu kalian sudah mendapatkan ilmu yang kita sampaikan dari artikel  ini .
Anda tengah bingung mencari layanan Aqiqah ???
            Jangan cemas kami menawarkan anda Nur-Aqiqah , layanan aqiah yang terjamin mutunya. Pelayanan di Nur-Aqiqah. Anda tidak perlu cemas sebab perusahaan kami tau persis kriteria hewan untuk melakukan Aqiqah.
Jika anda berminat , silahkan hubungi :
0823-1246-6713

paket aqiqah  jatiasih 0823-1246-6713




0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews