Kamis, 07 Februari 2019

catering aqiqah  bekasi 0823-1246-6713

Setiap orang tua di dunia ini ketika mempunyai seorang anak pastilah sangat senang , Pasti kita sebagai orang tua akan selalu menyayangi anak kita dan akan melakukan apapun demi anak kita . Anak merupakan impian dari semua orang tua . dan ada juga orang tua yang belum memiliki seorang anak haruslah tetap bersabar , karena Allah SWT memiliki cara yang lain . kita sebagai orang tua memiliki tanggung jawab untuk melakukan Aqiqah , Karena Anak yang baru lahir masih terkena kotoran dan masih mudah untuk jin mengganggunya , maka dari itu tujuan dari melakukan Aqiqah adalah untuk menghilang kotoran dan penyakit dari seorang bayi dan membebaskan dari gangguan jin/setan.
            Kita sebagai umat muslim harus menerapkan sunnah yang telah di ajarkan Rasulullah SAW , karena beliau telah mengajarkan umatnya melakukan Aqiqah . Menurut bahasa aqiqah adalah menyembelih hewan yang sesuai dengan syariat islam yang bertujuan untuk melepaskan gadai anak kita , sedangkan menurut istilah aqiqah adalah menyembelih hewan yang bertepatan dengan lahirnya seorang anak dan sebagai bentuk rasa syukur orang tua kepada Allah SWT , atas anugerahnya kita di berikan seorang anak .

Dalil

            Dalil adalah suatu bukti yang menunjukkan suatu kebenaran dan tidak ada kebohongan . Banyak sekali dalil yang memperkuat tentang Aqiqah , seperti :

قَلَتْ عَائِـشَةُ : عَقَّ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنِ الْحَـسَـنِ وَالْـحُسَيْنِ يَوْمَ السَابِـعِ
Aisyah berkata, “Rasulullah Saw pernah beraqiqah untuk Hasan dan Husein pada hari ketujuh…” (HR. Ibnu Hibban, Hakim dan Baihaqi)



Syarat Hewan

            Disini saya akan memberikan info tentang syarat hewan yang di gunakan untuk Aqiqah , Jenis hewan yang di gunakan untuk Aqiqah adalah mamalia kecil seperti Kambing dan Domba . Jenis kelamin hewan yang di perbolehkan untuk Aqiqah adalah Jantan dan Betina , Keduanya sama saja dan tidak ada masalah menurut sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dari jalan Ummu Kurz, “….tidak mudharat bagi kamu apakah kambing laki-laki atau kambing perempuan…”

            Usia kambing untuk di aqiqahkan adalah cukup 2 tahun dan masuk tahun ke 3 , sedangkan untuk domba berusia cukup 1 tahun atau kurang sedikit.

Anda bingung mencari layanan Aqiqah yang berkualitas ?

            Kami menawarkan anda Nur-Aqiqah , Nur-aqiqah adalah suatu layanan aqiqah yang sudah terjamin kualitasnya . Di Nur-Aqiqah pelayanannya sangat baik dan sangat ramah . Di Nur-Aqiqah memiliki jasa pengiriman yang handal dan akan tepat waktu mengantarkan pesanan anda .

Jika anda berminat silahkan hubungi :
0823-1246-6713




0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews