Minggu, 06 Januari 2019

 jasa  aqiqah  bekasi 0823-1246-6713

            Aqiqah secara bahasa artinya adalah rambut yang terdapat pada kepala bayi saat dilahirkan. Sedangkan dalam istilah Ilmu Fiqih, Aqiqah adalah hewan yang biasanya disembelih bersamaan dengan pemotongan rambut tersebut pada hari ke tujuh kelahiran. Aqiqah disyariatkan sebagai bentuk rasa syukur untuk mengungkapkan kebahagiaan atas terlahirnya anak yang akan melanjutkan keturunan. Menyembelih hewan Aqiqah lebih utama daripada bersedekah dengan uang misalnya seharga hewan Aqiqah.
Dalil Aqiqah
            Hadits dalam sahih Bukhari
(مع الغلام عقيقه فأهريقوا عنه دما وأميطوا عنه الأذى)
   Artinya: Setiap anak bersama aqiqahnya, maka sembelihlah hewan dan hilangkanlah gangguan darinya
Hukum Aqiqah
            Hukum Aqiqah menurut pendapat yang terkuat adalah sunnah muakkadah yang merupakan pendapat jumhur ulama berdasarkan hadits, ada juga ulama yang memberikan penjelasan jika aqiqah adalah penebus yang artinya aqiqah menjadi pertanda terlepasnya dari kekangan jin yang ada bersama bayi sewaktu lahir.
Waktu Pelaksanaan Aqiqah
            Pelaksanaan Aqiqah hendaknya dilakukan pada hari ketujuh. Dalam pelaksanaan itu, orang tua diperintahkan menggunduli rambut bayi dan memberi nama yang baik, sebagaimana disabdakan Rasulullah saw:
كُلُّ غُلاَمٍ رَهِيْـنَـةٌ بِـعَـقِـيْقَتِهِ تُذْبَحُ عَـنْـهُ يَـوْمَ سَابِـعِـهِ وَيُـسَـمَّى فِيْـهِ وَيُـحْلَـقُ رَأْسُـهُ
“Setiap anak yang lahir tergadai aqiqahnya yang disembelih pada hari ketujuh, dan pada hari itu ia diberi nama dan digunduli rambutnya.” (Hadits Sahih Riwayat Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah, Baihaqi dan Hakim).
 jasa  aqiqah  bekasi 0823-1246-6713

Jasa layanan Aqiqah
                Apakah anda sedang bingung mencari jasa Aqiqah?, Anda takut kambing yang di beli tidak berkualitas?, Anda takut pengiriman lama?, Bingung dengan harga?. Bingung dengan sajian Aqiqah?.
           
            Kami menawarkan untuk anda jasa Aqiqah yang berkualitas dan terpercaya yaitu Nur Aqiqah. Nur Aqiqah adalah jasa Aqiqah yang sangat di pilih oleh masyarakat , Karena kami memilih Kambing/Domba yang memenuhi syariat Islam. Kami juga memiliki Petugas Delivery Nur Aqiqah yang  akan  mengantarkan pesanan kerumah Anda dengan tepat waktu sesuai dengan permintaan Anda. Di Nur Aqiqah harga sangat terjangkau sesuai dengan kelas kambing yang terjamin.Sajian masakan  Nur Aqiqah terjamin rapih dan masakannya enak , dan tidak bau prengus kambing.

Anda dapat melakukan pemesanan segera dengan menghubungi:
Whatsapp         : 0823-1246-6713
Sms                  : 0823-1246-6713

  jasa  aqiqah  bekasi 0823-1246-6713

0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews