Senin, 14 Januari 2019

jasa  kambing aqiqah  jatiasih 0823-1246-6713

Menurut bahasa aqiqah datang dari bahasa arab berarti penyembelihan binatang untuk kelahiran seseorang anak di hari ke-7 kelahirannya. Menurut arti islam Aqiqah ialah menyembelih binatang ternak menjadi kurban yang terkait dengan kelahiran seseorang anak menjadi perwujudan perasaaan syukur pada Allah SWT dengan kriteria spesifik menurut syariat ajaran agama islam. Hadist yang diriwayatkan aisyah r.a yang berarti: “ Dari Aisyah dia berkata, “ Rasulullah SAW sudah memerintahkan kepada kita supaya menyembelih hewan aqiqah untuk seseorang anak lelaki dua ekor kambing serta untuk seorang anak perempuan satu ekor kambing.

Waktu Penerapan Aqiqah
Pelaksanaan aqiqah di sunnahkan di hari ke-7 dari kelahiran seorang anak, ini berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW, Jika tidak dapat melaksanakan di hari ke-7 , bisa di kerjakan pada hari ke-14, apabila tidak dapat di kerjakan , bisa di hari ke-21, sebagaimana hadistnya:

قَالَ أَبُوْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اَلْـعَـقِـيْقَتةُ تُـذْبَحُ لِسَـبْعٍ وَلِأَرْبَعَ عَشَرَةَ وَلِإِحْدَى وَعِشْرِيْنَ
            Kata Abu Hurairah r.a , Nabi Muhammad SAW bersabda, “ Aqiqah itu dapat dilaksanakan pada hari ke-7, atau ke-14, atau ke-21.( HR. Baihaqi serta Thabrani) .

Fungsi Aqiqah
            Ada fungsi-fungsi atau hikmah buat beberapa orang yang melakukannya, Misalnya:
1.         Sebagai bukti perasaan syukur orang tua pada Allah swt, atas nikmat yang diberikannya    berbentuk anak.
2.         Membiasakan bagi orang tua untuk berqorban untuk kebutuhan anaknya yang baru lahir
3.         Sebagai penebus gadai anak dari Allah swt.
4.         Menjadikan jalinan pada tetangga serta sanak saudara lebih erat kembali.
5.         Sebagai bentuk menteladani sunah Rasulullah saw.

Anda tengah bingung mencari layanan Aqiqah???
Jangan Cemas Kami menawarakan anda Nur-Aqiqah layanan aqiqah yang terjamin mutunya.Service Nur-Aqiqah dengan paket Nasi kotak siap saji. Kami menyiapkan paket sajian aqiqah berbentuk paket nasi kotak serta paket sate serta gulai. Anda tinggal pilih paket apakah yang ingin Anda order. Tentang harga, Anda tentu tidak menduga jika harga yang kami patok sangat dapat dijangkau. Dari mulai Rp 800.000, Anda dapat pesan paket sate serta gulai.
Anda tak perlu cemas sebab perusahaan kami ketahui persis kriteria hewan yang bisa dipakai untuk aqiqah. Kami akan menemukan hewan aqiqah yang terunggul serta tentu saja sama dengan Syariat Islam.

Jika anda berminat silahkan Hubungi :
0823-1246-6713

 jasa  kambing aqiqah  jatiasih 0823-1246-6713





0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews