Kamis, 10 Januari 2019

jasa  aqiqah murah kota bekasi 0823-1246-6713

            Bagi setiap orangtua, memiliki anak atau keturunan merupakan sebuah kebahagiaan. Baik itu memiliki anak laki-laki ataupun perempuan, tidak menjadi masalah. Memiliki anak dan keturunan masih menjadi sebuah kebanggaan bagi orangtua.
            Namun, ada yang harus dilakukan oleh orangtua muslim ketika mereka memiliki anak. Setiap orangtua yang memiliki anak dianjurkan untuk melaksanakan aqiqah. Karena aqiqah merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah.
Pengetian Aqiqah
            Untuk pengertian dari aqiqah yaitu merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah, atas kelahiran seorang anak. Baik anak itu laki-laki maupun perempuan. Al-aqiqah atau aqiqah merupakan hewan untuk dikurbankan hanya kepada Allah SWT. dengan cara disembelih.
Melakukan aqiqah itu sendiri merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan juga cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. yang telah memberikan banyak kenikmatan.
Hukum Aqiqah

            Jumhur atau kebanyakan berpendapat jika aqiqah hukumnya adalah sunnah Muakad dan sebagian lagi adalah wajib dengan alasan berhubungan langsung dengan sembelih merupakan hal penting. Selama seseorang mampu melaksanakan aqiqah, maka harus segera dilaksanakan pada hari ke-7

Jenis hewan

  •      Tipe hewan yang di perlukan untuk aqiqah adalah dari jenis mamalia kecil seperti kambing / domba.
  •      Kelamin hewan untuk aqiqah boleh berjenis kambing jantan dan betina. Keduanya sama saja dan tidak ada masalah menurut sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dari jalan Ummu Kurz, “….tidak mudharat bagi kamu apakah kambing laki-laki atau kambing perempuan…”
  •    Umur kambing yaitu cukup dua tahun dan masuk tahun ke 3, sedangkan umur domba yaitu cukup 1 tahun atau kurang sedikit. 

Syarat Hewan

Ada 4 macam kambing yg tidak sah , seperti:
  •        Cacat
  •       Sakit
  •       Pincang
  •       Dan tidak berlemak lagi.


Syarat kambing yg sah , seperti :

  •        Kambing harus cukup umur
  •        Kambing harus sehat
  •        Kambing tidak cacat


jasa  aqiqah murah kota bekasi 0823-1246-6713


Bingung mencari Layanan Aqiqah?

            Kini hadir Layanan Nur Aqiqah . Layanan Nur aqiqah adalah jasa  Aqiqah yang terjamin Kualiatasnya. Di Nur-Aqiqah banyak pilihan paket aqiqah yang sudah terpercaya harganya. Harganya mulai dari Rp  850.000 anda dapat melakukan Aqiqah.
            Anda tidak perlu khawatir , kami tahu persis persyaratan hewan yang boleh di gunakan untuk aqiqah. Masakan yang di sajikan di Nur-Aqiqah terjamin enak dan tidak bau prengus kambing. Sajian masakan terjamin rapih , Pengiriman pun cepat dan akan tepat sampai di rumah anda.

Jika Anda berminat segera hubungi :

            0823-1246-6713

jasa  aqiqah murah kota bekasi 0823-1246-6713

0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews