Selasa, 08 Januari 2019

jasa  aqiqah  bekasi timur 0823-1246-6713

            Aqiqah merupakan salah satu sunnah Rasulullah SAW yang dijalankan oleh umat Islam . Aqiqah adalah penyembelihan domba/kambing untuk bayi yang dilahirkan pada hari ke 7, 14, atau 21. Jumlahnya 2 ekor untuk bayi laki-laki dan 1 ekor untuk bayi perempuan.
            Aqiqah merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah, atas kelahiran seorang anak. Baik anak itu laki-laki maupun perempuan. Al-aqiqah atau aqiqah merupakan hewan untuk dikurbankan hanya kepada Allah SWT. dengan cara disembelih.
            Melakukan aqiqah itu sendiri merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan juga cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. yang telah memberikan banyak kenikmatan.

Hukum Aqiqah
            Hukum aqiqah menurut Islam adalah sunnah (muakad). Pendapat ini disepakati oleh mayoritas (jumhur) ulama. Majelis Ulama Indonesia juga mengamini mengenai hukum pelaksanaan aqiqah yang bersifat sunnah. Sunnah adalah perkara yang jika dikerjakan akan mendapat pahala, jika ditinggalkan tidak mengakibatkan dosa. Sebagian ulama lainnya beranggapan bahwa aqiqah adalah ibadah yang bersifat wajib, makruh dan tidak wajib-tidak sunah. Kelompok yang menyatakan bahwa aqiqah adalah wajib adalah dari kalangan Zhahiriyah.

Dalil Aqiqah
            Hadits riwayat Malik dan Ahmad
وَزَنَتْ فَاطِمَةُ بِنْتُ رَسُولِ اللَّهِ شَعَرَ حَسَنٍ وَحُسَيْنٍ، فَتَصَدَّقَتْ بِزِنَتِهِ فِضَّةً.
Artinya: Fatimah Binti Rasulullah SAW (setelah melahirkan Hasan dan Husain) mencukur rambut Hasan dan Husain kemudian ia bersedekah dengan perak seberat timbangan rambutnya.

Hikmah Aqiqah
            Aqiqah mengandung beberapa hikmah, di antaranya sebagai berikut:
1.      Sebagai rasa tanda syukur kita kepada Allah,karena telah mengaruniakan sang anak.
2.      Mengeratkan hubungan silaturahmi antar masyarakat.
3.      Melahirkan rasa kegembiraan


jasa  aqiqah  bekasi timur 0823-1246-6713


Jasa Layanan Aqiqah
                Apakah anda sedang bingung mencari jasa Aqiqah?, Anda takut kambing yang di beli tidak berkualitas?, Anda takut pengiriman lama?, Bingung dengan harga?. Bingung dengan sajian Aqiqah?.
                                               
            Kami menawarkan untuk anda jasa Aqiqah yang berkualitas dan terpercaya yaitu Nur Aqiqah. Nur Aqiqah adalah jasa Aqiqah yang sangat di pilih oleh masyarakat , Karena kami memilih Kambing/Domba yang memenuhi syariat Islam. Kami juga memiliki Petugas Delivery Nur Aqiqah yang  akan  mengantarkan pesanan kerumah Anda dengan tepat waktu sesuai dengan permintaan Anda. Di Nur Aqiqah harga sangat terjangkau sesuai dengan kelas kambing yang terjamin.Sajian masakan  Nur Aqiqah terjamin rapih dan masakannya enak , dan tidak bau prengus kambing.

Anda dapat melakukan pemesanan segera dengan menghubungi:
Whatsapp        : 0823-1246-6713
Sms                 : 0823-1246-6713

jasa  aqiqah  bekasi timur 0823-1246-6713


0 komentar:

Posting Komentar

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews